Apa Sih Komunikasi?

Apa Sih Komunikasi?

Seperti yang ketahui nih readers, untuk kelangsungan hidup manusia setiap harinya kita ini gak pernah lepas dari komunikasi ya readers. Komunikasi ini pada dasarnya dapat terjadi dalam berbagai konteks kehidupan kita. Peristiwa komunikasi dapat berlangsung gak Cuma interkasi antar manusia. Tapi, hewan juga melakukan komunikasi.

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi manusia, makin luas pergaulan maka makin besar fungsi, peranan dan tanggung jawab social seseorang. Makin banyak ia terlibat dalam proses komunikasi, maka akan berpengaruh pula terhadap diri dan tingkat lakunya, karena komunikasi pada dasarnya adalah proses penyampaian dan penerimaan lambang-lambang yang mengandung arti atau sebuah pesan antara komunikator dan komunikannya dengan tujuan mewujudkan kesamaan makna dan kebersamaan.

Dengan komunikasi orang memberi dan menerima informasi, pendapat, ide, mengajar dan diajar, serta menghibur dan dihibur dsb. Komunikasi juga merupakan tuntutan kodrati manusia karena merupakan syarat untuk mengembangkan diri kita. Pribadi manusia itu terbentuk dari pengalaman sejak lahir dalam berhubungan dengan orang lain. pribadi manusia dapat diibaratkan sebagai sebuah jendela dengan tirai yang menutupinya. Pribadi itu seolah-olah tersembunyi dibalik tirai itu. Akan tetapi kalau tirai itu disingkap, maka akan terlihar sebuah jendela dengan empat bidang. Nah, mau tau apa aja sih 4 bidang itu? Mau tau juga penjelasan dari 4 bidang itu? So, jangan nunggu lagi yuk readers bisa download di link ini nih : http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/28287


Comments

Popular Posts