Wah, Perpustakaan Pusat UIN Jakarta Sekarang Menambah Lebih Banyak Koleksi Buku dan Jurnal!

Senangnya, perpustakaan pusat menambah lebih banyak lagi koleksi buku dan jurnal. Sesuai dengan pembangunan gedung Perpustakaan yang baru ini perpustakaan juga harus menambah koleksi dari isi Perpustakaan hal ini dilakukan agar seimbang dengan keadaan gedung yang semakin luas. Tak hanya itu, penambahan koleksi ini juga sesuai dengan anggaran perpustakaan. Mengingat, tahun lalu terjadi pemotongan anggaran yang mengakibatkan beberapa program tidak terlaksanakan contohnya yaitu pengayaan buku dan journal.

Karena, sedikitnya 1000 judul baru akan masuk ke dalam perpustakaan pusat. Namun, buku tersebut tidak hanya di dapat dengan cara membeli tapi ada banyak buku juga yang di dapat dari hibah. Hibah buku ini di dapat dari beberapa institusi dan individu yang telah menyumbangkan buku mereka ke perpustakaan pusat, seperti Perpustakaan Nasional yang telah menyumbangkan 2000 buku dan judul BI Corner 250. Kemudian, dari seorang individu yaitu Bapak Tarmizi Taher juga akan menghibahkan bukunya kepada perpustakaan pusat. Selain itu, ada pula tambahan e-journal dan e-book yang sesuai dengan anggaran yang ada. 

Tak hanya koleksi yang bertambah nih readers. Ternyata, pengunjung perpustakaan juga bertambah secara signifikan loh. Salah satu alasannya yaitu karena fasilitas yang bertambah banyak, gedung perpustakaan yang sudah menjadi 7 lantai dan juga didukung oleh karyawan perpustakaan. Perpustakaan juga selalu berusaha untuk mencipatakan suasana yang lebih nyaman, tenang, dan mampu menjadi tempat yang refresentatis bagi seluruh sivitas akademika UIN Jakarta.

Source : 




Comments

Popular Posts