Mau Tau Apa Saja Prosedur Penerjemahan Dari Bahasa inggris ke Dalam Bahasa Indonesia ?

Mau Tau Apa Saja Prosedur Penerjemahan Dari Bahasa inggris ke Dalam Bahasa Indonesia

Tau gak sih readers, kalau Bahasa inggris itu memainkan peranan yang penting loh! Mau tau kenapa? Yups, karena banyak sumber informasi seperti ilmu pengetahuan dan teknologi yang ditulis melalui berbagai karangan ilmiah, buku-buku, jurnal dan sarana lain yang memungkinkan seseorag dapat mengikuti perkembangannya, tertulis dalam Bahasa inggris. 

Hal ini merupakan tantangan bagi para ilmuwan yang selalu bergulat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menguasai Bahasa inggris. Namun, sangat disayangkan nih readers kalau ternyata banyak ilmuwan masih kurang dapat menguasai Bahasa inggris sehingga mereka lebih menyukai membaca teks-teks hasil terjemahan yang sifatnya sangat terbatas dan kadang-kadang banyak hasil terjemahan yang berbeda jauh makna dan idenya dari apa yang ditulis oleh pengarangnya.

Dilihat dari masalah yang ada di atas, ternyata itu adalah kesalahan dalam prosedur penerjemahan loh readers. Karena pengetahuan tentang prosedur penerjamahan itu menjadi salah satu pentingnya bagi seorang penerjemah. Mau tau apa aja sih dari prosedur penerjamahan Bahasa inggris ke Bahasa Indonesia? Yuk kalian bisa download artikelnya disini nih : http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/33472
 




Comments

Post a Comment

Popular Posts