Generasi Emas Tanpa Narkoba



Generasi Emas Tanpa Narkoba
Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Setiap tanggal 26 Juni di peringatin dengan Hari Anti Obat Internasional. Pada tanggal 26 Juni 2015, BNN merayakan Hari Anti Obat Internasional di Istana Kepresidenan  yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Joko Widodo (Jokowi), beberapa menteri dari Jokowi Kabinet, dan beberapa aktivis gerakan anti narkoba di Indonesia.

Sesuai dengan peringatan Hari Anti Obat Internasional, dalam perayaan ini memiliki tema utama yaitu Kecanduan dapat dicegah dan disembuhkan dan ini sejalan dengan beberapa upaya BNN untuk mencegah mengkonsumsi obat dengan memberikan pringatan dini kepada keluarga, kepala sekolah, mahsiswa perguruan tinggi dan social lainnya. Upaya tersebut juga dimaksudkan untuk membantu penyembuhan beberapa korban penyalahgunaan narkoba baik melalui pendekatan medis, perawatan psikologis, atau pelatihan spiritual.
Banyak banget nih teman-teman berita tentang remaja yang suka mengkonsumsi Narkoba atau bahkan ada juga remaja yang menjadi penjual atau pengedar narkoba. Sangat disayangkan ya teman-teman, padahal bahaya yang akan mereka tanggung itu sangat berat yaitu kerusakan fisik dan gangguan psikologis. 

Biasanya pengguna narkoba atau psiko tropic akan mengalami kesegaran tubuh yang menurun perlahan dan fungsi otaknya juga bisa rusak. Tak hanya itu, organ bagian jantung, ginjal, hati, dan paru-paru juga akan rusak akibat konsumsi obat tersebut. Serem banget kan bahaya yang akan kalian tanggung kalau kalian mengkonsumsi narkoba.

Generasi Emas Tanpa Narkoba

Dalam kasus yang sudah ada di berita-berita para orang tua harus mengontrol anak-anak mereka dan juga menurut kutipan Bapak Saydina Ali pada abad ke-14 beliau berkata “Ajari anak-anak Anda melampaui apa yang Anda lakukan hari ini, karena mereka akan hidup di luar usia Anda. Jangan memaksa mereka melakukan sesuatu yang sedang Anda lakukan hari ini, karena mereka akan hidup di era yang berbeda”. Benar sekali apa yang di katakana dalam kutipan tersebut. Karena, semakin kita hidup semakin banyak teknologi yang berkembang dan juga semakin banyak cara-cara setiap orang untuk melakukan tindakan yang tidak baik. Jadi, buat kalian jangan coba-coba untuk mengkonsumsi narkoba ya😉 


Source :

Comments

Popular Posts